Monday 9 November 2015

PERJUANGAN BELUM BERAKHIR KAWAN.... 10 NOPEMBER 1945/2015

Hari ini Selasa, 10 November 2015 bertepatan dengan Hari Pahlawan dan tentunya sebagai generasi muda Indonesia harus mau untuk mengenang dan menyambut hari bersejarah ini dengan semangat juang 1945. Walaupun kita sudah terbebas dari praktek penjajahan kolonial, namun negara kita masih belum terbebas dari berbagai belenggu kemiskinan dan kesejahteraan. Perjuangan ini masih belum berakhir kawan teruslah berusaha dan berkarya bagi kemajuan negeri ini, sehingga negeri ini, bisa disejajarkan dengan negar-negara lain yang lebih maju.

SELAMAT HARI PAHLAWAN

© Ilustrasi : iberita.com


Dengan tekad yang kuat ditengah berbagai kekurangan yang ada tidak menghentikan jalan arek-arek Suroboyo untuk menentang ketidak adilan bangsa penjajah, mereka terus melawan dan berjuang demi tegaknya keadilan di negerinya sendiri. 

Sebagai generasi bangsa ini kita harus banyak mengambil hikmah atas kejadian 10 November 1945. Ambillah sisi positif dari pertempuran 10 November ini, sebagai mana kita mengambil hikmah terhadap kejadian-kejadian atas para Nabi dan ummatnya, pasti banyak kandungan hikmah yang bisa kita petik.

لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُ

Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (Q.S Yusuf : 111)

Semoga, kita diberikan petunjuk hati dari kesesatan - menuju jalan hidayah, dan dari kesesatan menuju jalan yang lurus, dengan mengharapkan rahmat Tuhan atas semua hamba di dunia ini dan di akhirat kelak saat semuanya di kembalikan.

Semoga para pahlawan kita yang memperjuangkan negara ini dari ketidak adilan, bisa di terima di sisi Allah SWT dan di masukan kedalam Surga-Nya..... Amin ya rabbalalamin....



No comments:

Post a Comment