Friday 16 October 2015

Pemimpin Kelompok Anti Islam Australia Shermon Burges Mengndurkan Diri....


© Ilustrasi : theguardian.com

Masih ingatkah saudara dengan postingan saya, tentang demo anti islam yang saya muat beberapa hari lalu (baca : protes-anti-muslim-warga-australia). Pada hari Sabtu (10/10/2015) ratusan anggota yang tergabung dalam United Patriotis Fron (UPF) menggelar aksi protes terhadap pembangunan masjid di kota kecil Bendigo yang berjarak sekitar dua jam dari kota Melbourne.

Nah kali ini, sang pemimpin gerakan anti Islam ini Shermon Burges mengundurkan diri dari jabatan ketua UPF. Pengunduran diri ini hanya karena merasa tidak tahan dengan cemoohan lelucon video yang di alamatkan ke padanya dari seorang temannya dalam kelompok tesebut sehingga menjadi bahan tertawaan . (baca : Pemimpin.Kelompok.Anti-Islam.Mundur).

Siapa Shermon Burger ?

“Who is going to Ride with our Police? Now that Islam had declared war on Police.”

Itulah petikan selogan yang terkenal dari Shermon Burger dalam gerakan Reclaim Australia. Diketahu bahwa Shermon sebelum mendirikan UPF, dia tergambung dengan kelompok Anti Islam lainnya Reclaim Australia. Pria dengan nama 'The Great Ausie Patriot' dalam facebooknya dan terkenal dengan statmen yang menunjukan eksistensinya dalam menentang islam, 'Free democratic speech against the far left and Islamic extremists'. Dia berasal dari kota kecil bernama Cooma, NSW Australia, seorang musisi yang tergabung dalam group trio 'Eureka Brigade' dan duo 'Clockwork and Sheminator'. 

Ketertarikan Shermon terhadap Islam dimulai pada Tahun 2010, shermon mulai menandatangani petisi untuk mendukung kelompok kebencian 'The English Defence League', dan ini tidalah cukup baginya, selanjutnya sekita tahun 2011 dia mulai melakukan peperangan melawan industri sertifikat halal di kotanya Comma, Beberapa waktu kemudian dia mendirikan kelompok band musik 'Eureka Brigade' dan 'Clockwork and Sheminator' bersama temannya Alex Wenworth,  group ini sangat anti-Islam, lagu-lagunya yang rasis seperti 'Sh*t on a Mosque dan Border Patrol yang menggambarkan Angkatan Laut Australia membunuh para pencari suaka.

Itulah sekilas seorang sosok Anti-Islam yang terkenal dari negara kanguru, dan kini kepemimpinannya di UPF telah diserahkan sepenuhnya kepada Blair Cottel. Shemon merasa dia telah memberikan segala-galanya termasuk pekerjaan, kendaraan dan bahkan dia pernah masuk penjara karena menjadi seorang Anti Islam. Sekarang mungkin dia sudah lelah dengan tindakannya memerangi islam dan yang sangat konyol sekali adalah dia mengundurkan diri bukan karena ancaman pembunuhan dari seorang muslim tetapi akibat banyolan teman seperjuangannya.

Mari kita doakan seorang Shermon Burger agar diberi hidayah untuk dibukakan jalan masuk Islam yang selama ini di tentangnya, dan dia bisa menjadi penerus seperti mantan gembong musrikin Umar Bin Khatab Rhadiyallahu'anhu, sebelum beliau memperoleh hidayah Iman dan Islam, Rasulullah SAW pernah memohon kepada Allah SWT agar salah seorang dari dua gembong musrikin kota Mekkah memperoleh Hidayah. Do'a nya diabadikan dalam hadits berikut ;

عَنْ ابْنِ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ اللَّهُمَّ أَعِزَّ الْإِسْلَامَ
بِأَحَبِّ هَذَيْنِ الرَّجُلَيْنِ إِلَيْكَ بِأَبِي جَهْلٍ أَوْ بِعُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ
Dari Ibnu Umar Radhiyallahu ’anhu bahwa sesungguhnya Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam berdoa: “Ya Allah, muliakanlah Islam dengan sebab kecintaan dua lelaki kepadaMu, yaitu dengan sebab ‘Amr bin Hisyam (Abu Jahl) atau dengan sebab ‘Umar bin Khattab.” (Sunan At-Tirmidzi 12/141)
’Amr bin Hisyam atau Abu Jahal dan Umar bin Khattab Radhiyallahu ’anhu keduanya merupakan pimpinan musyrikin Quraisy di Makkah. Saat kaum muslimin masih lemah dan berjumlah sedikit di Makkah kedua tokoh ini terkenal sering menganiaya para pengikut da’wah Nabi shollallahu ’alaih wa sallam. Sebab mereka sangat fanatik membela agama nenek moyang Abdul Muthallib, yaitu agama menyembah berhala alias kemusyrikan. Dan keduanya sangat resah dan marah melihat kian hari kian banyak orang di Makkah yang meninggalkan kemusyrikan dan memeluk agama tauhid Al-Islam.
Menghadapi keadaan ini Nabi shollallahu ’alaih wa sallam malah mendoakan agar Allah ta’aala membalikkan hati salah seorang di antara mereka berdua. Dengan harapan jika salah satunya masuk Islam tentu mereka justru akan menjadi pembela dan pejuang Islam di baris terdepan. Mengingat bagaimana aktif dan semangatnya mereka membela kemusyrikan, alangkah baiknya seandainya semangat itu diarahkan untuk menguatkan barisan Islam. Maka Nabi-pun mengajukan permintaan itu kepada Allah ta’aala. Dan ternyata dikabulkan. Panah doa Nabi shollallahu ’alaih wa sallam melesat dan menghunjam ke dada Umar bin Khattab Radhiyallahu ’anhu. Dan selanjutnya kitapun tahu bahwa sejak keIslaman beliau ummat Islam untuk pertama kalinya berani menyatakan keIslaman mereka secara terbuka. Sebelum itu mereka senantiasa menyembunyikan keimanan dan keIslaman mereka.Subhanallah, alangkah besarnya jasa dan peranan Umar bin Khattab Radhiyallahu ’anhu…!
Dan tentunya masih ingatkah Saudara dengan sosok politikus Swiss penentang Islam yang berakhir dengan memeluk Islam....? Dialah Daniel Streich, atau kisahnya Joseph Cohen seorang mata-mata yahudi yang berakhir dengan masuknya dia dalam pelukan Islam.Pada lain kesempatan Insyaallah saya akan membahas dua orang yang fenominal ini.
Itulah hidayah, kita tidak akan tahu hidayah Islam ini akan di berikan oleh Allah SWT kepada siapa dan atas hanya seijin dan kehendak-Nya lah hidayah ini aka diberikan.....

No comments:

Post a Comment