Monday 28 September 2015

Lapan A2/Orari Berhasil Mengorbit Dengan Selamat Menumpang Roket india TSLV-C30 dan Satelit Astronomi Astrosat India

Seperti yang pernah saya beritakan pada 4 September 2015 yang lalu, sebuah karya anak bangsa akan kembali mengharumkan negari ini dengan karyanya yang luar biasa yaitu peluncuruan satelit pertama 100% karya terbaik putra-putri bangsa ini. (Baca : mengangkasalah-wahai-satelitku)

Dan Ya.... pada hari senin Kemarin tanggal 28 September 2015 menjadi puncak kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, Satelit Lapan A2/Orari berhasil mengangkasa dan mengorbit dengan selamat di ekuator dengan inklinasi 6 derajat  pada ketinggian 650 kilometer dari permukaan bumi. (Baca : satelit-karya-anak-bangsa-lapan-a2orari-meluncur-ke-antariksa)


Semoga bangsa ini bisa terus mengeksplorasi kebesaran Allah SWT dan tidak hanya berhenti sampai saat ini. Insyaalloh LAPAN sudah menyiapkan roadmap yang jelas untuk pembuatan satelit-satelit berikutnya guna keperluan eksplorasi Alam semesta ini....

وَالسَّمَاءَ بَنَيْنَاهَا بِأَيْدٍ وَإِنَّا لَمُوسِعُونَ

“Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami), dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskan-nya” (QS. 51:47)


© Ilustrasi : sumber
Keberhasilan ini suatu kebanggan yang luar biasa yang membuat bulu kuduk ini ikut berdiri dan mata ini pun berkaca-kaca, bagaimana tidak ini sebuah prestasi yang sangat fenominal bagi bangsa ini terlebih di tengah-tengah keterpurukan perekonomian Nasional dan carut marutnya kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Perjalanan LAPAN A2/Orari saat ini masih dilakukan dengan menggunakan roket India, belum menggunakan roket sendiri ( Baca : alasan-roket-india-gendong-satelit-ri-ke-luar-angkasa?), tapi Insyaallah pada peluncuran satelit-satelit berikutnya kita bisa meluncurkan satelit sendiri dengan menggunakan peluncur roket buatan putra-putri bangsa ini.

© Ilustrasi : sumber
Alam semesta inilah merupakan bukti kekuasaaan Allah yang tanpa henti harus kita gali dan kita cari, sehingga kita akan terus bisa bersyukur dan tidak pernah berpaling atas kekuasaan Allah terhdap Makhluknya.

وَجَعَلْنَا السَّمَاءَ سَقْفًا مَحْفُوظًا وَهُمْ عَنْ آيَاتِهَا مُعْرِضُونَ

“Dan Kami jadikan langit itu atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah), yang terdapat padanya” (QS. 21:32)

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada LAPAN dan Bangsa ini atas pencapaian keberhasilan yang luar biasa ini.....

BANGGA MENJADI SEORANG MUSLIM YANG LAHIR DAN BERPIJAK DI NEGERI INI
INDONESIA.....

No comments:

Post a Comment